Todong Polisi, Dua Bandar Narkoba Jaringan Internasional Tewas Ditembak 

Todong Polisi, Dua Bandar Narkoba Jaringan Internasional Tewas Ditembak 

CELOTEH RIAU.COM----Melawan petugas saat akan ditangkap dengan cara menodong pistol. Dua bandar narkoba pemilik lima kilogram sabu tewas seketika di Kota Dumai, Jumat (18/10/2019) dinihari. 

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, penembakan kedua pelaku terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Dumai sekitar pukul 01.30 WIB.

Kedua pengedar dihentikan polisi, saat mengendarai mobil pajero saat terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas.

Kapolda Riau mengatakan, anggotanya terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap dua bandar itu karena telah mengancam keselamatan petugas saat proses penggerebekan.

''Tindakan tegas diambil, karena pelaku mengeluarkan senjata jenis pistol revolver. Sehingga anggota terpaksa menembak pelaku,'' terang Kapolda, saat didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, usai melaksanakan kofee bareng bersama wartawan, Jumat petang.

Atas kematian dua bandar narkoba itu, Kapolda mengatakan, turut berbelasungkawa. Ia berjanji akan melakukan proses selanjutnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

''Ada lima kilogram sabu yang diamankan dari kedua pelaku. Barangnya sama dengan sabu yang kita tangkap di Bengkalis,'' terang Kapolda. 

Ia juga berjanji, pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan keduanya. 

Ditambahkan perwira bintang dua dipundaknya itu, bahwa kasus narkoba ini masih ada kaitannya sama yang 89 kilogram kemarin ini jaringan internasional. 

''Kita akan terus mencari bandar dan pengedar dan tim terus mencari. Pengungkapan ini sebagai langkah kita untuk ovensiv (terbuka) untuk menerangi narkoba tentunya kita akan bertindak profesional karena kita paham sekali upaya-upaya penegakan hukum untuk melawan prilakunya dan menghentikan peredarannya,'' tutup Kapolda.

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index